Kades Segayam Ajak Warga Lestarikan Sedekah Dusun

INDOSIBER.ID – Kepala Desa (Kades ) Desa Segayam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Yulius Saputra, mengajak warga masyarakat khususnya didesa Segayam untuk melestarikan budaya adat sedekah dusun yang telah diwariskan oleh para leluhur kita. Hal itu disampaikan nya pada kegiatan sedekah adat yang dipusatkan di balai desa Segayam pada (21/09/2022).

Dengan dihadiri para tokoh adat, agama, masyarakat serta seluruh masyarakat Desa Segayam tersebut, tampak jalannya acara sedekah adat yang setiap tahunnya diperingati itu berjalan penuh kebersamaan.

Bacaan Lainnya

Rangkaian kegiatan sedekah adat atau sedekah Dusun itu tentunya juga disisi dengan berbagai kegiatan pengiriman doa kepada para leluhur serta doa untuk desa dengan harapan desa Segayam dapat terhindar dari segala malapetaka serta berharap hidup selalu tentram dan damai, dan akan terus mendapatkan Rahmat dari sang pencipta.

“Alhamdulilah kegiatan peringatan sedekah Dusun yang kita laksanakan ini berjalan lancar, dan Pemdes Segayam bersama masyarakat berkumpul memanjatkan doa bersama yang berharap desa kami selalu sejuk dan damai,” ucap Kades Segayam Yulius Saputra.

Tampak hadir pada acara sedekah dusun tersebut, unsur Tripika Kecamatan Gelumbang, BPD, dan para tokoh masyarakat dan agama lainnya.

(Junai)

Pos terkait