Komandan Lantamal XII Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2022

  • Whatsapp

Indosiber.id – Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han)., menghadiri acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2022 dengan tema “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama,” bertempat di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Jumat (05/08/2022).

“Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 kali ini menjadi sangat istimewa, hari ini merupakan peringatan tahun emas gerakan PKK di Indonesia. Melalui peringatan Hari Kesatuan gerak PKK ini, saya mengingatkan agar gerakan PKK kembali pada rumahnya yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga, artinya keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian-perhatian kita keluargalah yang harus kita berdayakan, karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat sehingga apabila keluarga di Indonesia ini dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya maka berarti gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan,” ujar ketua TP-PKK Kalbar

“Sepanjang 50 tahun perjalanan gerakan PKK tentu banyak hal yang telah dilakukan, dinamika perjalanan gerakan PKK selama ini bisa menjadi bahan pembelajaran bagi kita semua bahwa upaya pemberdayaan keluarga dan masyarakat itu perlu dilakukan dengan mendekatkan Cipta Rasa dan Karsa yakni dengan hati dan niat yang tulus, oleh karena itu gerakan PKK pada hakekatnya dilakukan dengan pendekatan partisipatif dan kerjasama. Selain itu momentum peringatan Hari Kesatuan gerak PKK kali ini juga harus mampu kita berdaya gunakan sebagai media untuk mewarisi secara kelembagaan dan melakukan evaluasi dalam program. Untuk melakukan hal itu sudah ada instrumen manajemen kelembagaan dan program sebagaimana kita sepakati bersama dalam forum rapat kerja nasional PKK tahun 2021 sesuai dengan kesepakatan,” lanjutnya.

Hadir dalam kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tingkat Provinsi Kalbar Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan bahwa
“Perlu kita ketahui organisasi PKK tidak kala pentingnya dengan organisasi pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah itu sendiri, dikarenakan organisasi PKK ini dapat berperan untuk mendukung dengan baik organisasi pemerintahan baik pusat maupun daerah.
Ibu-ibu organisasi wanita ini dapat berbuat dalam mendukung suaminya untuk mengurus pemerintahan tanpa mengenal waktu,” jelas Gubernur Sutarmidji

“Organisasi wanita ini juga sangat erat hubungannya dalam mendukung indeks desa membangun. Saya mengucapkan terima kasih kepada organisasi wanita yang ada di Kalbar Semoga apa yang ibu-ibu lakukan agar mendapatkan berkah dsri Allah SWT,” pungkasnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Kalbar didampingi Ketua TP-PKK Kalbar dan diserahkan kepada kader tertua PKK Kalbar, Adhiyaksa Dharma Karini kemudian dilanjutkan foto bersama dan ditutup dengan launching Website TP PKK Kalbar oleh Gubernur Kalbar.

Acara juga dihadiri oleh Pangdam XII/Tpr yang diwakilkan oleh Kasdam Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., Kapolda Kalbar Irjen. Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., Kajati Kalbar DR. Masyhudi, S.H., M.H.,
Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T., dan Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H., M.Kn., beserta tamu undangan lainnya.

Ksatria Jala Khatulistiwa
Dispen Lantamal XII







media.jpg"

media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.