Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra S.I.K M.H M.Si Kunjungi warga RW 11 Bekasi Jaya dalam rangka Jumat Curhat Polda Metro Jaya

  • Whatsapp

INDOSIBER.ID – BEKASI, Dalam Kegiatan Kunjungan Ke Masyarakat Dalam Rangka Jumat Curhat Polda Metro Jaya RW. 11 Kel. Bekasi Jaya Kec.Bekasi Timur Kota Bekasi dipimpin oleh Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K M.H M.Si bertempat di sekretariat RW. 11 Kel.Bekasi Jaya Kec.Bekasi Timur Kota Bekasi, Jumat (17/3/23) malam.

Dalam Kegiatan Kunjungan Ke Masyarakat Dalam Rangka Jumat Curhat Polda Metro Jaya Rw. 11 Kel. Bekasi Jaya Kec.Bekasi Timur Kota Bekasi dihadiri Camat Bekasi Timur, Danramil Bekasi Timur, Kapolsek Bekasi Tumur, Wakapolsek Bekasi Timur, Ketua RW. 11 Kel.Bekasi Jaya, Para Ketua RT jajaran RW. 11 dan Tokoh Masyarakat / Tokoh Agama RW.11 Kel.Bekasi Jaya.

Mengawali acara dengan sambutan dari Camat Bekasi Timur Ibu Fitri Widyati yang menyampaikan ucapan kepada bapak Wakapolres Metro Bekasi kota yang telah hadir di tengah tengah warga di lingkungan RW.11 Perum Imigrasi Bekasi Jaya.

Fitri jelaskan Bekasi Timur merupakan Kecamatan tertua di Bekasi, jumlah Penduduk Kecamatan Bekasi Timur saat ini sudah mencapai 273 ribu lebih dan ini tentunya sangat berpengaruh dengan tingkat kerawanan gangguan kamtibmas.

Dia terangkan Kecamatan Bekasi Timur terdiri terbagi dalam 4 Kelurahan antara lain , Kelurahan Bekasi Jaya, Kelurahan Duren Jaya, Kelurahan Aren Jaya dan Kelurahan Margahayu dan Kecamatan Bekasi Timur merupakan wilayah yg strategis karena banyak sekolahan perumahan, pusat perbelanjan dan Terminal.

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi dgn adanya program Jumat Curhat Polda Metro Jaya mendengar, mencatat, mencari solusi. Dengan adanya program ini masyarakat bisa menyampaikan keluhannya kepada Polisi guna mendapatkan solusi,” pungkasnya.

Sambutan Ketua RW.XI Bpk. Samin Satiry juga mengucapkan terimakasih dgn kehadiran bapak Wakapolres Metro Bekasi Kota, ibu Camat Bekasi Timur, Kapolsek Bekasi Timur dan jajarannya pada acara Jumat Curhat di lingkungan RW.XI Perumahan Irigasi Bekasi Jaya.

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi dgn adanya program Jumat Curhat yg pada malam hari ini RW kami berkesempatan untuk mendapat kunjungan,” ungkapnya.

Dalam sesi tanya jawab, Kapolres mendengar, mencatat dan memberi solusi,

Pertanyaan Bp. Suwandi (Warga)
– Mohon kami dijelaskan Program Jumat Curhat Polda Metro Jaya. Mendengar, Mencatat dan mencari solusi itu apa ?

Wakapolres menjawab :
Bahwa program Jumat Curhat ini merupakan program bapak Kapolda Metro Jaya yang tujuannya adalah agar supaya masyarakat dan Polri terjalin hubungan yg baik. Dan sebelumnya Polres Metro Bekasi Kota juga telah memiliki program yg dinamakan *Kunjungi Warga Serap Aspirasi Mencari Solusi* dan tujuannya sama yaitu agar hubungan masyarakat dan Polisi semakin dekat dan baik.

“Untuk mendukung Program ini Polda Metro Jaya juga telah membentuk program yg dinamakan Polisi RW, jadi di setiap RW sudah ditugaskan seorang personil Polri yang bertugas untuk mendengar mencatat dan mencari solusi semua keluhan dari warga,” jawab Wakapolres.

Pertanyaan Ibu Titik (Warga)
1. Apakah ada sanksi hukum apabila kita menabrak pelaku kejahatan?

Wakapolres menjawab. :
“Bisa dibenarkan asalkan sesuai dengan aturan, bisa meringankan bahkan membebaskan dari jerat hukum,” tukasnya.

2. Apakah ada program polres untuk antisipasi kejahatan. ?

Wakapolres menjawab :

“Kami dari kepolisian telah banyak melakukan upaya utk mencegah terjadinya aksi kejahatan baik melalui kegiatan patroli wilayah, penempatan personil Polri di titik titik rawan gangguan kamtibmas,” ucapnya.

Dia tambahkan, Di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota ini ada sekitar 30 Genk motor dan ini perlu adanya intervensi dari Kepolisian agar mereka tidak melakukan aksi tawuran maupun kegiatan yg dapat meresahkan warga. Kami sudah mendata mereka dan melakukan pendekatan maupun pembinaan.

“Beberapa waktu yg lalu ada sekitar 3000 pelajar tingkat SMA di Kota Bekasi melakukan Deklarasi Anti Tawuran,” bebernya.

Pertanyaan Bpk. Imam (Warga)
– Polisi saat ini sudah jarang terlihat di lapangan dan justru petugas Dishub yg banyak berada di lapangan.

Wakapolres menjawab :

“Saat ini betul Polisi jarang terlihat di lapangan namun bukan berarti Polisi tidak bekerja. Dan perlu saya sampaikan bahwa untuk anggota Lalulintas Polres Metro Bekasi yang berada di lapangan jumlahnya sangat terbatas lebih kurang hanya sekitar 30 personil yg digelar di beberapa tempat sedangkan petugas dr Dishub jumlahnya memang lebih banyak dari anggota kita,” jelasnya.

Perlu diketahui kegiatan Kmkunjungan ke Mlmasyarakat dalam rangka Jumat Curhat Polda Metro Jaya Rw. 11 Kel. Bekasi Jaya Kec.Bekasi Timur Kota Bekasi secara menyeluruh dan dilakukan minimal 1 minggu sekali di seluruh jajaran Polda Metro Jaya.

Kegiatan kunjungan ke Masyarakat dalam Rangka Jumat Curhat Polda Metro Jaya tersebut bertujuan agar masyarakat lebih dekat dengan aparat penegak hukum dan mencari solusi bersama setiap permasalahan yang ada di Masyarakat khususnya di Wilayah Polres Metro Bekasi Kota..









media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *