Ciptakan Rasa Aman di Intan Jaya Melalui Komunikasi Sosial dan Sosialisasi Keamanan

  • Whatsapp

Indosiber.id – Jakarta. Dalam upaya menciptakan rasa aman di tengah masyarakat, Satgas Yonif 509 Kostrad aktif melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Intan Jaya, Papua. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan melalui interaksi langsung, tetapi juga dengan sosialisasi di jalan-jalan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan bersama. Selasa (09/07/2024).

Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad, Letkol Inf Dian D Setyadi, menegaskan pentingnya komunikasi sosial sebagai sarana membangun kepercayaan dan rasa aman di masyarakat. “Kami berkomitmen untuk selalu dekat dengan masyarakat. Melalui komunikasi sosial ini, kami bisa mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi mereka serta memberikan edukasi tentang pentingnya keamanan dan ketertiban,” ujar Dansatgas.

Salah satu pendekatan inovatif yang dilakukan oleh Satgas Yonif 509 Kostrad adalah mengajak warga untuk berkomunikasi langsung di jalan-jalan utama dan tempat keramaian. Para prajurit secara aktif berdialog dengan warga yang mereka temui, memberikan informasi tentang cara-cara menjaga keamanan lingkungan, serta mendengarkan masukan dan kekhawatiran masyarakat.

Dalam sosialisasi yang dilakukan, Satgas Yonif 509 Kostrad menyampaikan berbagai informasi penting seperti cara melaporkan kegiatan mencurigakan, pentingnya kerjasama antarwarga dalam menjaga keamanan, serta bahaya penyalahgunaan narkoba. Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama di kalangan anak muda, tentang peran mereka dalam menciptakan lingkungan yang aman.

“Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya kegiatan seperti ini. TNI benar-benar hadir di tengah masyarakat dan membantu kami memahami bagaimana menjaga keamanan bersama,” ungkap salah satu warga Intan Jaya.

Dengan pendekatan yang proaktif dan penuh empati, Satgas Yonif 509 Kostrad berharap dapat terus menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat di Intan Jaya, Papua. Melalui komunikasi sosial dan sosialisasi keamanan di jalan-jalan, mereka bertekad untuk menjadi mitra masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.









media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *