Yan Coga : Saya Optimis Herman Deru Gubernur Sumsel 2 Periode

  • Whatsapp

INDOSIBER.ID –  Pemimpin adalah sosok terdepan sebagai penentu arah yang membawa angin perubahan, kemajuan serta ide, karya dan menentukan arah baru terutama dalam kondisi seperti saat ini. Demikian kutipan dari Prof. Renald Kasali dalam event yang bertajuk Agent of Change: Leader’s Role in Optimizing Opportunities.

Di era digitalisasi seperti saat ini sosok pemimpin yang mampu merespon inovasi perubahan zaman menjadi idaman semua kalangan, sebagaimana yang sudah dibuktikan oleh Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru dimana sudah membuktikan dengan pencapaian penghargaan Provinsi No.1 Terinovatif se-Indonesia pada Innovative Government Award IGA yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI sekaligus menjadi kado terindah di akhir tahun 2021, Rabu (29/12/2021).

Bacaan Lainnya

Selaku Tokoh Pemuda Sumsel yang sedari dulu Timses HDMY, Yan Hariranto yang familiar dengan sapaan Yan Coga turut berbangga menyampaikan,

“Apa yang dilakukan oleh sosok orang nomer satu di Provinsi Sumatera Selatan H.Herman Deru dengan ciri khasnya yang low profile namun high achievement patut diteladani oleh anak-anak muda di Sumsel dalam mengangkat nama baik daerah terutama harus tetap produktif di masa sulit pandemi ini.

Ini juga sangat terbukti banyak pihak yang dahulunya mengecam, sering mendemo dan jelas berseberangan dengan Pak Gubernur saat ini sudah merapat semua ke barisan Pemerintah, dengan sadar dan mata terbuka bahwa Pak Gubernur Herman Deru memang luarbiasa!

Ditambah lagi yang terbaru Gubernur Sumsel H. Herman Deru didaulat sebagai Mustasyar PBNU untuk masa khidmat 2022-2027 sesuai dengan SK susunan pengurus PBNU dengan Nomor 01/A.II.04/01/22 tanggal 12 Januari 2022.

Bapak Pembangunan Sumsel ini menjadi satu-satunya Gubernur di Indonesia bahkan dunia yang menjadi Dewan Penasihat organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia, tentu untuk menjadi Mustasyar PBNU ini harus memiliki kapasitas dan kriteria yang meyakinkan.

Kita lihat tokoh-tokoh panutan ulama besar Indonesia berderet disana, ada Wakil Presiden Prof. Dr. KH. Maruf Amin,KH. A. Mustofa Bisri, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, MA, TGH. LM. Turmudzi Badaruddin, KH. Dimyati Rois dan lainnya.

Bapak Gubernur juga mendapatkan penganugerahan Paramakarya 2021 dari Kementerian Ketenagakerjaan di Puri Agung Convention Hall Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Kamis (18/11).

Ini sebagai wujud komitmen beliau dalam mendukung peningkatan produktivitas tenaga kerja.”

Di bidang Kepemudaan ia juga sangat mendukung untuk penyatuan KNPI Sumsel sehingga peran Kepemudaan bisa dilibatkan penuh dalam proses pembangunan yang ada. Selanjutnya, tinggal kemauan baik dari semua elemen Kepemudaan yang ada

Lanjut, oleh Eks Ketua FORBES KNPI Sumsel ini bahwa, “Tidak sia-sia, kita yang dahulu menjadi bemper terdepan beliau dalam perjuangan memenangkan aspirasi masyarakat.

Tidak berlebihan juga rasanya, dari berbagai survei dan data maupun cerita terkini masyarakat, Pak Herman Deru tidak ada lawan di konstelasi 2024 nanti. Banyak  organisasi-organisasi yang dulu mencemooh sekarang seolah paling berkeringat dan mulai bermanuver untuk meminta kursi empuk. Tentu, kita sangat yakin Gubernur sosok yang cerdas dan selektif.

Ditambahkan juga oleh Ketua Partai Nasdem Kecamatan Banyuasin 2 tahun 2018 ini jika ditanyakan dapat apa dari Gubernur, yang paling penting masyarakat sejahtera dan memang benar tidak salah pilih.

Beliau sosok yang masuk semua lini kehidupan bermasyarakat, baik keagamaan, sosial, budaya, pendidikan, politik, pertanian dan kepemudaan.

Saat ini, memejamkan matapun siapapun lawannya, Gubernur Sumsel Bapak Herman Deru tetap idaman semua kalangan. (ril)









media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *