Puluhan Anak Yatim di Desa Karang Endah Gelumbang Dapat Santunan

  • Whatsapp

INDOSIBER.ID – Mengisi serta memperingati 10 Muharam 1444 H Tahun Baru Islam, beberapa puluhan para anak yatim yang ada didesa Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim mendapatkan bantuan serta santunan guna meringankan beban mereka, Senin (8/8/22).

Ketua Masjid Al-Ikhlas Dusun I Desa Karang Endah Siswanto, mengungkapkan bahwa kegiatan mengisi 10 Muharam sekaligus dalam rangka menyantuni anak yatim yang berjumlah 23 anak yatim yang ada didesa Karang Endah, dan sempat tertunda selama 2 tahun kegiatan ini sempat terhenti karena wabah Pandemi, namun pada tahun ini kegiatan ini kita laksanakan lagi.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, santunan didapat dari Majelis taklim serta donatur dan kas masjid yang selama ini terkumpul yang diberikan kepada para anak yatim,” ucapnya.

Dikatakannya, berharap adanya kegiatan penyantunan para anak yatim ini akan lebih termotivasi bagi masyarakat yang akan memberikan santunan kepada anak yatim serta berharap kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada setiap tahunnya mendapatkan kemudahan dan mendapatkan Rahmat dari yang maha kuasa,” Siswanto.

Kepala Desa (Kades) Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim M Sarpendi, yang hadir dalam memberikan santunan serta memberikan motivasi kepada masyarakat dan bentuk kepedulian terhadap para anak yatim tersebut, bahwa hal ini kita lakukan untuk saling berbagi guna meringankan beban mereka dan 10 Muharam yang kita peringati ini, berharap yang maha kuasa memberikan rahmat kita semua, dan terkhusus desa Karang Endah yang kita cintai ini selalu dalam keadaan sejuk,aman,damai, dan tentram,”ungkap Kades M Sarpendi.

Dikatakan Kades, bahwa kegiatan penyantunan anak yatim yang kita laksanakan ini Pemdes akan terus mendukung penuh agar kegiatan penyantunan para anak yatim ini terus berjalan serta berharap kepada pengurus Masjid dapat bekerjasama dengan pengurus masjid lainnya serta semua Masyarakat agar dapat terlibat menyantuni anak yatim karena ini tanggung jawab kita bersama sebagai umat.

“Pemdes Karang Endah mendukung penuh adanya kegiatan penyantunan anak yatim, dan mari kita bersama-sama saling asih saling asuh serta saling komunikasi, Sehingga diharapkan kebersamaan dalam meningkatkan kesejahteraan para anak yatim diberi kemudahan Allah SWT,” harap Kades .

Kegiatan mengisi 10 Muharam
di masjid Al Ikhlas Dusun 1 Desa Karang Endah dengan pembacaan ayat suci alqur’an dari Majelis Taklim serta di isi dengan tausiyah oleh kepala KUA Kecamatan Gelumbang Sukirman SAg, dan ditutup dengan doa, serta dilakukan pengusapan kasih sayang dari Kades serta para jemaah yang hadir di masjid Al Ikhlas tersebut, yang terpantau penuh dengan keharuan sembari diiringi solawat demi solawat.

Tampak hadir pada kegiatan religi tersebut, ketua Forum Masjid Karang Endah Sumantoyo,Spd, Kadus, RT, para ketua Masjid didesa Karang Endah serta para tokoh agama dan masyarakat Desa Karang Endah.

(Junai)







media.jpg"

media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.