Persaudaraan Setia Hati Terate Gelar Rapat Kerja Nasional

  • Whatsapp

Indosiber.id – Bertempat di Asrama Haji Pondok Gede, Jl Raya Pondok Gede, Kelurahan Pinang Ranti Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), melaksanakan rapat kerja Nasional dengan tema “sinergi untuk membangun prestasi” pada Jumat (25/11/2022).

Rapat kerja Nasional yang akan diselenggarakan selama 2 hari 25-26 November 2022 resmi dibuka oleh Majelis Luhur Ir.,Eddy Asmanto dan Ketua Umum Dr.,Ir.,Muhammad Taufiq, S.H.,M.Sc.,diawali dengan pemukulan Gong sebagai tanda dibukanya rapat kerja Nasional, dan dilanjutkan dengan pembacaan Mukhadimah PSHT yang dibawakan oleh H. Malik,

“mengatur hal-hal yang bersifat mendasar dalam kegiatan manusia sebagai warga masyarakat, Kaidah pencak silat adalah aturan dasar tentang tata cara pencak silat yang harus menilai etis terkendali, teknis efektis, estetis-harmonis, dan ksatria sportif sebagai satu kesatuan, sesuai dengan keluhuran nilai-nilai pencak silat yang berfalsafah budi pekerti luhur dan keluhuran nilai-nilai budaya yang merupakan sumber asalnya”

“Dalam kaitan dengan keluhuran nilai-nilai pencak silat dan budaya tersebut maupun nilai nilai pendidikan, konotasi dari masing-masing kaidah pencak silat”.

Mukhadimah PSHT disampaikan dengan lugas oleh H. Malik sebagai pesan moral, bukan hanya nilai seni beladiri tapi juga menanamkan Budi pekerti luhur bagi umat manusia yang beragama.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan dari perguruan persaudaraan Setia Hati Terate, Persinas Asad, Perisai Putih, KPS Nusantara, serta perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, rapat kerja Nasional diikuti oleh Jajaran pengurus pusat, para ketua pengurus Provinsi, Ketua Daerah Khusus Madiun (DKM), Ketua Khusus Pusat (DKP)dan para Ketua Cabang Khusus PSHT se-Indonesia.

Kegiatan rakernas yang mengusung tema sinergi untuk membangun prestasi merupakan rangkaian kegiatan peringatan 1 abad PSHT, rancangan program kerja yang strategis periode 2021-2026 akan tertuang dalam pembahasan pada rapat kerja Nasional tahun 2022.
mengatakan “melalui Rakernas PSHT kita ingin melakukan pembaharuan untuk melanjutkan cita-cita para pendiri PSHT untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur”.

Lebih lanjut ketua umum PSHT menyampaikan “pembaharuan diantaranya menanamkan dan membiasakan kegiatan yang positif didalam tubuh PSHT, salah satunya adalah rapat kerja Nasional ini, dan insya Allah akan digilir diselueuh wilayah Indonesia, kita mulai dari Jakarta dan ditahun tahun berikutnya dapat kita laksanakan didaerah lain, serta pembaharuan dalam proses pembelajaran agar dapat menghasilkan insan PSHT yang memiliki jiwa sosial, berprestasi dan memiliki potensi untuk membangun negri ini, selain prestasi bela diri, juga menjadi atlet yang profesinal, PSHT juga akan mendorong organisasi agar lebih adaptif terhadap perkembangan jaman, jangan terjebak melakukan dosa jariyah yang akan merusak persatuan, mengoptimalkan energi sosial yang membawa manfaat untuk masyarakat sekitar”, paparnya.

PSHT senantiasa mengedepankan moralitas dan sosialitas, untuk itu PSHT akan ikut berpartisipasi dengan kegiatan sosial, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yg tertimpa bencana gempa di Cianjur, “segera PSHT akan memberikan bantuan sosial bagi warga korban gempa di Cianjur”, tutupnya









media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *