Kegiatan Kunjungi Warga RW 02 Jatiasih, Kapolres : Dukungan Peran Aktif Masyarakat ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif di Jatiasih

  • Whatsapp

Indosiber.id – Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, S.I.K, M.H kembali melaksanakan kegiatan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi. Pogram yang dilaksanakan Polres metro Bekasi Kota untuk hadir di masyarakat langsung dalam menampung keluhan dan aspirasi warga Masyarakat yang langsung berikan solusi baik jangka pendek dan jangka panjang.

Dalam kunjungan ke 2 di wilayah Polsek Jatiasih, Kapolres Kombes Pol Hengki, S.IK, M.H. di dampingi Kasat Resnarkoba Kompol Guntur Nugroho, Kasie Propam Kompol Rosdiana Sirait, Kasie Humas Kompol Erna Ruswing Andari mengunjungi warga RW 02 Kel.Jatiasih, Kecamatan Jatiasih di Sekretariat RW 02 Komplek Perum Pemda Blok A RT 03/ 02 Kel. Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (30/11/2022).

Turut hadir menyambut Kapolres di lokasi kegiatan :
– Kapolsek Jatiasih Kompol Suroto S.H,
– Camat Jatiasih Azhari, ST, M.T.
– Wakapolsek Jatiasih AKP M. Damanik, S.H
– Lurah Jatiasih Sakum S.E.
– Peltu Wahyudi mewakili Danramil 04 Jatiasih.
– Kanit Reskrim Iptu Arif Yudianto, S.Kom.
– Kanit Intelkam Iptu Kabul Trioyono.
– Kanit Samapta Iptu Supriyadi.
– Kanit Binmas Iptu Iwan Djunawan.
– Kapolsubsektor Komsen Iptu Benny Susilo
– Ketua FKPM Udin
– Ketua RW 02 Bapal Sanim.
– Anggota Pokdarkamtibmas Sektor Jatiasih
– Warga Masayarakat RW 02 yang mewaliki setiap RT- RT di RW 02 Jatiasih.

Dalam keterangannya kepada Media, Kapolres Kombes Pol Hengki mengatakan dalam menciptakan kondisi aman dan kondusif di Kota Bekasi melalui program Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi, Polres Metro Bekasi kota kembali melakukan kunjungan ke RT dan RW di Kota Bekasi melalui Kapolres dan PJU Polres Metro Bekasi Kota yang dibagi menjadi 4 Tim yang serentak dilaksanakan di Kota Bekasi.

“Kegiata rutin saya bersama tim yang lain yakni Tim 1, tim 2 tim3 dan tim 4 melaksanakan kegiatan di RT, RW yang ada di seluruh Kecamatan di Kota Bekasi yakni kegiatan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi,” kata Kapolres.

Harapannya kata Hengki tentu peran serta aktif dari seluruh lapisan masyarakat, Forum RT RW, Pokdarkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda ikut berperan aktif menciptakan dalam mewujudkan situasi aman dan kondusif.

“Peran aktif dalam menciptakan kamtibmas aman dan kondusif terutama bagaimana mencegah ganguan ganguan kamtibmas yang nyata ada,” ujar Kapolres.

Menurutnya Ganguan kamtibmas itu diantaranya mencegah balap liar, tawuran, pencurian dengan kekerasan dengan mengajak mengabtifkan siskamling di lingkungannya dan mensosialisasikan di acara tadi tentang layanan pengaduan Polres Metro Bekasi Kota.

“Kita mensosialisasikan layanan pengaduan Polres Metro Bekasi Kota sehingga ada keluhan, pengaduan, informasi Polres metro Bekasi Kota dan Polsek Jajarannya segera respon apa yang jadi informasi, keluhan dan harapan dari masyarakat melalui layanan Pengaduan Polres Metro Bekasi Kota,” tutupnya.

Diketahui dalam setiap kunjungan ke Masayarakat, Kapolres selalu memberikan nomor layanan Polres Metro Bekasi Kota di 0813-2636-1995 dan juga meminta Kapolsek yang mendampingi Kegiatan juga memberikan nomor layanan Polsek.





media.jpg"

media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *