Pengurus DPP GPIB Dan SMPN 184 Jakarta Gelar Character Building

  • Whatsapp

Indosiber.id – Jakarta, Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) yang merupakan organisasi yang peduli kepada dunia pendidikan di Indonesia mengadakan program Character Building dengan tema “Stop Bullying” ke SMPN 184 Jakarta, pada hari Jumat (25/1/2023).

“Kegiatan roadshow GPIB ini menjadi kegiatan rutin ke berbagai sekolah termasuk SMPN 184 dengan memberikan materi terkait “Character Building” yakni stop bullying selain sosialisasi dan penyuluhan terkait bahaya narkoba, kenakalan remaja, bahaya tawuran dan lain-lain,” kata Ketua Umum DPP GPIB, Ir. Agung Karang di SMPN 184 Jakarta Jl. Raya Lapan No. 34, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Agung menegaskan majunya suatu bangsa itu dimulai dari pendidikan, terutama terkait pendidikan Character Building bagi para siswa di sekolah.

“Dengan adanya pendidikan Character Building ini kami harap nantinya mampu menekan kasus bullying atau perundungan yang menimpa para siswa di sekolah. Stop bullying, tingkatkan hubungan silaturahmi antar siswa di sekolah. Rajin belajar terutama fokus kepada materi yang disampaikan narasumber,” ujarnya.

Kegiatan program Character Building dan sosialisasi bahaya narkoba, kenakalan remaja, tawuran, dll yang dibawakan langsung oleh Narasumber Ibu Cici Sukarjo dari GPIB tersebut mendapat sambutan dan apresiasi dari Kepala Sekolah dan Komite Sekolah dan Wali Murid SMPN 184 Jakarta.

“Kegiatan ini sangat positif bagi anak-anak didik kami mulai dari kelas 7,8 dan 9 SMPN 184 Jakart. Kami lihat tadi para murid sangat antusias mengikut kegiatan Character Building dan Sosialisasi bahaya Narkoba, Tawuran, kenakalan remaja dan sebagainya. Kami berharap agar ke depannya kegiatan ini diadakan secara periodik di sekolah kami,” kata Kepala Sekolah SMPN 184 Jakarta, Drs. Atomi, M.Pd, M.M.

Sementara Wakil Ketua Komite Sekolah dan Wali Murid SMPN 184 Jakarta, Alhadiyatul Fitriani mengucapkan terima kasih atas penyuluhan dan sosialisasi yang diadakan oleh GPIB.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kedatangan GPIB yang meluangkan waktunya untuk hadir ke SMPN 184 Jakarta Timur. Kami selaku perwakilan komite sekolah dan wali murid sangat mendukung dan respek dengan kegiatan ini,” ujar salah satu perwakilan komite sekolah dan wali murid SMPN 184 Jakarta Timur.

“Selain itu kami juga mendapat ilmu baru. Dengan adanya kegiatan character building yang diadakan oleh narasumber ibu Cici, itu sangat positif sehingga anak-anak kami jadi lebih terbuka wawasannya dan lebih mengerti dirinya sendiri,” imbuh Alhadiyatul menambahkan.

 



media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *