Aspotmar Danlantamal XII Pimpin Upacara Penaikan Bendera Merah Putih Di Markas Komando Lantamal XII

  • Whatsapp

Indosiber.id – TNI AL, Lantamal XII,- Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal XII Kolonel Marinir Ernst Rukumahu, CRMP., bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Penaikan Bendera Merah Putih di Lapangan Apel Mako Lantamal XII Pontianak yang diikuti Prajurit dan PNS Lantamal XII, Jalan Raya Wajok KM.17, Mempawah Kalimantan Barat, Senin (30/01/2023).

Upacara Bendera ini diikuti oleh Prajurit dan PNS Lantamal XII Pontianak yang terdiri Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, dengan Komandan Upacara Mayor Laut (PM) Arif Wibisono yang sehari-hari menjabat sebagai Kasilidkrim Pomal Lantamal XII Pontianak.

Aspotmar Danlantamal XII Kolonel Marinir Ernst Rikumahu, CRMP., mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto, S.H., M.Si (Han)., membacakan amanatnya, menyampaikan bahwa upacara ini adalah kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Senin dan merupakan sarana tatap muka kepada Prajurit dan PNS Lantamal XII Pontianak.

“Perlu diketahui bahwa, pada tanggal 25 Januari 2023 telah dilaksanakan serah terima jabatan Pangkoarmada I dari Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah kepada Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma,” ucap Aspotmar membacakan amanat Danlantamal XII.

Danlantamal XII dalam amanatnya, juga menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh Prajurit dan PNS Lantamal XII atas keberhasilan beliau mendapat gelar ‘Doktor’ Bidang Pertahanan pada sidang terbuka promosi Doktor di Fakultas Pascasarjana Universitas Pertahanan (Unhan) RI.

“Seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal XII, saya selaku Komandan Lantamal XII Pontianak mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support kepada saya sehingga dapat menyelesaikan program S3 sampai pada tahap sidang terbuka promosi Doktor bidang pertahanan,” kata Kolonel Ernst.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit untuk segera melakukan perubahan dan penyesuaian diri, sehingga tugas-tugas yang diemban ke depan dapat dilaksanakan dengan baik dan kita dapat mewujudkan kepercayaan pemimpin TNI AL yang harus kita buktikan melalui dedikasi dan pengabdian yang tulus, disertai kemauan kuat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” pungkas Aspotmar membacakan amanat Danlantamal XII.

Hadir juga dalam upacara bendera di Mako Lantamal XII yakni Kepala Dinas dan Kasatker Lantamal XII Pontianak.

(Dispen Lantamal XII)



media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *