Karya Bakti Yonkav 5/DPC Karang Endah Hipnotis Warga ikut Terjun ke Sungai

  • Whatsapp

INDOSIBER.ID – Kebersihan sungai merupakan hal penting bagi warga masyarakat yang tinggal di daerah yang dilewati aliran sungai. Atas dasar tersebut, Prajurit Yonkav 5/DPC menggelar Karya Bakti dengan mengajak masyarakat Desa Karang Endah Selatan untuk bersama-sama membersihkan sungai yang melintasi Desa Karang Endah Selatan, (06/02/2024).

Dengan semangat dan tanpa ragu, satu persatu prajurit Yonkav 5/DPC menceburkan diri ke dalam sungai dan langsung membersihkan rumput-rumput liar, sampah yang mengapung di sungai, serta beberapa bangunan yang sudah tidak terpakai yang berada di pinggir sungai. Hal tersebut membuat warga terhipnotis dan langsung mengikuti apa yang dilakukan oleh prajurit Yonkav 5/DPC.

Bacaan Lainnya

Irwan, Kepala Dusun Karang Endah Selatan sangat terkesan melihat aksi prajurit Yonkav 5/DPC saat membersihkan sungai. Pasalnya, Irwan mengaku kesulitan saat mengumpulkan warga untuk bersama-sama membersihkan aliran sungai ini, namun ketika prajurit Yonkav 5/DPC datang dan tampil di depan sebagai pelopor, seketika itu juga kami merasa terhipnotis untuk ikut bergabung dengan mereka membersih sungai bersama-sama.

Ditemui di tempat terpisah, Danyonkav 5/DPC, Mayor Kav. Fredy Christoma Pramono Putra menegaskan bahwa dirinya memerintahkan prajuritnya untuk selalu _all out_ ketika membantu masyarakat. Karena hal tersebut sudah menjadi kewajiban TNI untuk memelopori segala kegiatan dalam membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat.

Mayor Kav. Fredy juga berharap semoga diusianya yang ke-74 tahun, keberadaan Yonkav 5/DPC di tengah masyarakat bisa terus memberi dampak positif serta selalu terdepan dalam membantu segala kesulitan masyarakat.

(Jj)



media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *