DPW GPIB DKI Jakarta Gelar Kegiatan Sosial Di Penghujung Bulan Ramadhan 1445 H

  • Whatsapp

Indosiber.id – Jakarta – Pengurus DPW Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) DKI Jakarta untuk menyemarakan Bulan Suci Ramadhan mengelar kegiatan peduli sosial dengan membagikan 50 Paket sembako kepada kaum Dhuafa dan berbagi Ta’jil kepada penguna jalan akan berbuka Puasa Ramadhan 1445 H yang dilaksanakan bertempat

Dalam kegiatan sosial berbagi sesama di penghujung Bulan Suci Ramdhan 1445 H Para Pengurus DPW Gerakan Pendidikan Indonesia Baru rela menyusuri gang gang sempit membagikan paket sembako kepada kaum dhuafa dan orang orang yang butuh uluran tangan bantuan sebagai bentuk kepedulian sesama manusia.

Adapun 50 paket sembako dan 75 paket ta’jil tersebut merupakan hasil derma diantara pengurus yang rela menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu dan juga dari sedekah dari para donatur yang tergerak hatinya untuk peduli kepada sesama di penghujung bulan suci Ramadhan 1445 H.

Dalam Kegiatan Berbagi Rejeki di Bulan Suci Ramadhan DPW GPIB DKI Jakarta tersebut, tampak hadir dan ikut serta Baginda Doloksaribu. S.Ip sebagai Ketua DPW DKI Jakarta, Ibu Maryanita sebagai Ketua Panitia,dan juga para pengurus GPIB DPW DKI Jakarta antara lain adalah Ibu Selvi Ramadianti, Ibu Indah Wahyuni, Ibu Retno Sugiarti, Ibu Elok Zavitri, Ibu Nita Barunasari (Tentative), Ibu Titik Suparti, S Erfan Nurali, Hery Eko, Ustadz Agus gondrong dan Lepring DS.

Tidak membutuhkan waktu lama hanya dalam hitungan menit 75 paket ta’jil tersebut ludes dibagikan sedangkan 50 paket sembako tersebut dibagikan kepada 50 warga kaum dhuafa yang sebelumnya sudah didata oleh pengurus RT setempat.

Baginda Doloksaribu.S.Ip Sebagai Ketua Pengurus DPW GPIB Jakarta saat diwawancarai oleh awak disela sela acara menyampaikan Gerakan Pendidikan Indonesia Baru atau yang disingkat GPIB DPW DKI Jakarta membagikan Paket sembako sama takjil kepada warga Prumpung yaitu warga di RT 003 dan RT 002, RW 02 Cipinang Besar Utara.

“Pada Bulan puasa kita membagikan sembako dan takjil di mana kepada warga warga yang tidak mampu,pembagian paket sembako dan ta’jil yang dilakukan oleh Gerakan Pendidikan Indonesia Baru merupakan bentuk peduli kepada warga yang tidak mampu, dan itu kewajiban kita sebagai pendidik manusia baru.”ujarnya Ketua GPIB DKI Jakarta Baginda Doloksaribu.S.Ip.

Sedangkan Ketua RT 003 RW 02 Cipinang Besar Utara mengucapkan terima kasih kepada pengurus Gerakan Pendidikan Indonesia Baru yang telah peduli kepada para warganya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada GPIB yang telah membantu warga yang kurang mampu baik kepada kaum ibu-ibu, janda atau anak-anak yatim piatu, terima kasih banyak kepada pengurus GPIB atas kedatangannya dan serta kepeduliannya kepada warga sekitar.”ucapnya.

Sedangkan ditempat yang sama Ketua Panitia Kegiatan Berbagi Rejeki di Bulan Ramadhan oleh Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) DKI Jakarta Ibu Maryanita mengatakan bahwa untuk takjilnya yang dibagikan itu ada 75 paket ,25 paket itu berupa nasi dan 50 itu berupa snack untuk anak yatim piatu yatim dan janda, Sedangkan untuk pembagian takjil sasaran kita itu nanti untuk orang-orang di pinggir jalan, yang kita anggap itu perlu seperti ojol ataupun pemulung dan orang-orang yang membutuhkan ,takjil itu sendiri, pada hari ini totalnya itu ada 125 paket terdiri dari itu 50 paket sembako, 25 itu nasi box dan 50 itu berupa snack, kita berharap kegiatan ini akan berjalan rutin, karena kita ini sebagai suatu pemula, buat kita jadi ke depannya mudah-mudahan kita dapat sponsor ataupun orang-orang yang bisa membantu, sehingga kegiatan ini bisa berjalan,apakah itu 3 bulan sekali atau 6 bulan sekali,tapi kita berharap kegiatan ini rutin dan terbuka untuk siapapun untuk berbagi.”katanya.

Salah satu pengurus Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) DPW DKI Jakarta dari divisi kurikulum Hery Eko menambahkan.

“Semoga pemberian takjil dan segalanya ini bermanfaat dan kita bisa laksanakan setiap tahun, jadi ini merupakan suatu kepedulian terhadap warga di sini, di RT 03 jadi acara ini mau rutin.”tutupnya.







media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *