Halal Bihalal SMAN 53 Jakarta Diwarnai Dengan Kejutan Ulang Tahun Ir.Agung Agung

  • Whatsapp

Indosiber.id – Jakarta – Dalam rangka mempererat silahturahmi pasca Idul Fitri 1445, SMA Negeri 53 Jakarta Timur menggelar halal bihalal yang dilaksanakan bertempat di Aula SMAN 53 Jakarta Timur, Jl. Cipinang Jaya II, RT.3/RW.9, Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Jumat, (19/04/2024).

Halal bihalal yang di gelar SMAN 53 Jakarta bersama Komite Sekolah tersebut, tampak hadir Kepala Sekolah SMAN 53 Jakarta Dra.Herawati Sihombing,M.Pd, Ketua Komite Sekolah SMAN 53 Jakarta Ir.Agung Karang, Kasatlak Kecamatan Jatinegara Nasrudin, M.Pd,
Pengawas Sekolah Hendri, M.Pd,Para Wakasek SMAN 53 Jakarta antara lain Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Menari,S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Titin Sukaeni, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarpras/Humas Mustafid, S.Ag,dan Kepala T.U Zohanudin juga para Wali Kelas dan Para Dewan Guru bersama Para Pensiunan Guru SMAN 53 Jakarta yang sengaja di undang dalam acara tersebut ,Perwakilan dari Alumni yang tergabung di IKBA (Ikatan Besar Alumni) SMAN 53 Jakarta,Para Komite dan Orang Tua Wali Murid SMAN 53 Jakarta, juga para siswa siswi dan para pengurus Osis dan MPK SMAN 53 Jakarta.

Dalam Halal bihalal SMAN 53 Jakarta tersebut diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran dilanjutkan dengan sambutan sambutan baik dari Ketua Komite Sekolah SMAN 53 Jakarta Ir.Agung Karang, Kepala Sekolah SMAN 53 Jakarta Dra.Herawati Sihombing,M.Pd,Kasatlak Pendidikan Kecamatan Jatinegara Nasrudin, M.Pd, Pengawas Sekolah Hendri, M.Pd dan Tausiyah dari Ustadz Suherman yang mengangkat tentang
Nabi Yusuf sebagai Sari Tauladan Generasi Muda dan Mengenai Hikmah dari Halal Bihalal.

Kepala Sekolah SMAN 53 Jakarta Dra.Herawati Sihombing,M.Pd mengatakan SMA 53 dengan pak Agung itu yang luar biasa sebagai ketua komite, suatu yang luar biasa dengan kami di sini, dan ini momen yang terbaik dimana setelah puasa satu bulan kemudian dimana dalam keadaan sehat.

“Didalam Idul Fitri itu kami dan komite halal bihalal dan selalu Sinergi sekaligus kami juga mengucapkan terimakasih kepada komite, dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada pak Agung yang ke 66 tahun, luar biasa pak Agung di usia yang ke 66 masih eksis didalam dunia pendidikan, dan kami sangat mendambakan pak Agung yang lain di Indonesia seperti pak Agung di SMA 53 sebagai ketua komite,”ujarnya.

“Sehat selalu untuk pak Agung tetap terus memajukan dunia pendidikan momen yang terbaik di tanggal 19, selain kami halal bihalal juga bersama pak Agung ulang tahun pak Agung. Harapan saya kepada pak Agung karena selama ini kami sudah bersinergi tetap selalu bersama,kami bekerjasama dalam dunia pendidikan, khusus nya di SMA 53, supaya SMA 53 selalu didampingi oleh komite oleh ketua Komite khusus nya, untuk memajukan SMA 53.Memang pak Agung selalu mempunyai visi kegiatan yang sama, sinergis yang sama dengan kami, supaya lebih maju terutama di bidang kurikulum bidang kesiswaan,”jelasnya.

Dra.Herawati Sihombing Sebagai Kepala Sekolah SMAN 53 Jakarta mengungkapkan.

“Pak Agung membawa tentang penyuluhan narkoba untuk anak anak itu adalah momen yang sangat baik mencegah anak anak untuk jangan sampai terjadi atau ikut didalam narkoba. Itu kegiatan yang unggul nanti ya nanti bisa setiap tahun dilakukan dan yang lain nya kebersamaan pak Agung membuat kebersamaan antara komite dengan kami untuk jalan bersama. Dengan jalan bersama itu punya makna yang sangat kuat antara komite dengan kepala sekolah dengan guru guru,”tandasnya.

Sedangkan Ketua Komite Sekolah SMAN 53 Jakarta Ir.Agung Karang saat di temui awak media juga menyampaikan pada hari ini melaksanakan halal bihalal keluarga besar SMA 53 Jakarta yang akan dihadiri oleh Kasatlak Kecamatan, Pengawas Kecamatan lalu dari guru guru, pengurus komite, kemudian dari OSIS dari MPK, Juga dari alumni 53,kemudian dari RW orang tua siswa dan panitia.

“Hari ini hari yang sangat bahagia kebetulan juga ulang tahun ketua komite SMA 53, dalam rangka saling maaf memaafkan sehingga terjalin saling persatuan dan kekompakan diantara keluarga besar SMA 53 Jakarta,”ujarnya.

Lebih lanjut Ir.Agung Karang juga mengatakan Halal Bihalal kali ini bertema mari kita jalin persaudaraan kekompakan melalui halal bihalal untuk merayakan hari kemenangan yang fitri.

“Peserta Halal Bihalal yang akan hadir pada hari ini kurang lebih 110 orang seluruh undangan dan komite juga guru guru. Harapannya melalui kegiatan kedepannya kita akan berlanjut jadi akan diadakan setiap tahun sekali, terjalin suatu sinergi kekompakan antara guru guru dan kepala sekolah wakil wakil kepala sekolah dan lingkungan sekitar berserta para murid sinergis kompak dan penuh kekeluargaan,”ucapnya.

Ir.Agung Karang Juga menyoroti soal Bullying yang sering terjadi di dunia Pendidikan.

“Kebetulan untuk masalah bullying sudah diadakan kegiatan ceramah ceramah masalah bahaya bullying. Kemudian diadakan satu team juga untuk bullying terdiri dari kepala sekolah wakil kepala sekolah dan komite sekolah dan melibatkan Polsek dimana sudah ada aturannya, Tata tertib siapa pun yang melakukan bullying akan dicabut KJP nya bisa dikeluarkan dari sekolah. Saat ini selama saya menjadi komite tidak ada bullying,”katanya juga.

“Kebetulan kita bekerjasama dengan polsek, koramil, Kebetulan saya purnawirawan dari mabes polri kita kompak bekerjasama dengan aparat di wilayah, kadang kadang polsek juga berkunjung ke sekolah. Untuk memberikan ceramah dan menjadi Irup di upacara bendera dan murid murid diberikan ceramah tentang bullying dan kenakalan remaja tawuran, geng motor, ada sangsi dari sekolah,”bebernya.

Kegiatan halal bihalal SMAN 53 Jakarta yang digelar bersama Komite Sekolah tersebut juga diwarnai Surprise ulang tahun Ketua Komite Sekolah Ir.Agung Karang yang ke 66 tahun.

Acara halal bihalal tersebut di akhiri dengan acara makan dan ramah tamah dan salam salaman untuk saling maaf maafkan dengan suasana penuh kekeluargaan.







media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *