Pengurus DPP dan DPW GPIB DKI Jakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Idul Fitri 1445 H

  • Whatsapp

Indosiber. Id | Jakarta – Dalam suasana Idul Fitri 1445 H dan untuk ajang silahturahmi juga saling maaf memaafkan Dewan Pengurus Pusat Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) bersama Dewan Pengurus wilayah GPIB Provinsi DKI Jakarta menggelar halal bihalal yang dilaksanakan bertempat di Sekretariat 2 DPP GPIB,Jl. Curug Raya,Pondok Kelapa,Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Sabtu, (20/04/2024).

Halal bihalal yang digelar oleh Keluarga Besar Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) tersebut mengusung tema “Mari kita jalin kekeluargaan dalam eratnya Silahturahmi dihari kemenangan yang Fitri ” di hadiri oleh kurang lebih 70 orang yang sengaja di undang secara terbatas, baik dari pengurus pusat maupun wilayah Gerakan Pendidikan Indonesia baru (GPIB) termasuk hadir DR. Anto Suroto sebagai Dewan Pendiri merangkap Dewan Pembina GPIB, Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi,S. PB, FICS, DFM Selaku ketua Dewan Penasehat DPP GPIB, Hadi Mulyono, Edy ADC Menpora, Marlon Brando, Taufik Rachman berserta para Dewan Pakar Pengurus DPP GPIB, hadir juga Ketua Dewan Penasehat DPW DKI Jakarta Hj.Fahri Fahmi Idris, SE, MH yang diwakili oleh Musa Marasabessy, SH dan Muhammad Hamim, S.I.K,Ketua Umum GPIB Ir. Agung Karang, dan Ketua DPW GPIB DKI Jakarta Baginda Doloksaribu.S.Ip, bersama jajaran pengurus pusat dan wilayah DKI Jakarta yang sengaja diundang.

Acara halal bihalal Gerakan Pendidikan Indonesia baru atau yang disingkat dengan GPIB tersebut diawali dengan pembukaan oleh MC Ibu Lies Nur Fajar, S.Pd yang merupakan pengurus Bendahara 1 DPP GPIB, dilanjutkan dengan pembacaan sari tilawah Ayat Suci Al Quran oleh ibu Dra. Faridah, dan sambutan sambutan yang di mulai dari sambutan Ketua DPW GPIB DKI Jakarta Baginda Doloksaribu, S.I.P kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Perwakilan Ketua Dewan Penasehat GPIB DKI Jakarta Hj. Fahira Fahmi Idris, SE, MH oleh Musa Marasabessy, SH dan ditutup dengan sambutan Ketua Umum GPIB Ir. Agung Karang.

Acara seremoni Halal Bihalal tersebut lalu di akhiri dengan Pembacaan doa kemudian baik Dewan Pembina,Dewan Penasehat, dan Dewan Pakar Bersama para pengurus DPP dan DPW GPIB saling salam salaman untuk saling maaf maafkan dan dilanjutkan dengan sesi Foto bersama dan di tutup dengan menyantap makanan dan ramah tamah.

Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi,S. PB, FICS, DFM Selaku ketua Dewan Penasehat DPP GPIB yang didampingi oleh Ketua Umum GPIB Ir. Agung Karang menyampaikan keawak mediamedia bahwa Halal yang dilaksanakan oleh gerakan pendidikan Indonesia baru ini akan menjadikan Indonesia baru hebat.

“Jadi tetap kita bisa mengumpulkan tingkat nasional Para pengurus dan terlihat kompak tidak ada masalah, karena organisasi lain kadang-kadang masih ada dan berarti dalam perencanaan ini selain hal-hal lebih halal juga dibicarakan tentang rencana kegiatan dan aksi selanjutnya, sehingga sambil menyelam minum air dan dalam waktu singkat kita bisa lihat apa yang dikerjakan,”ujarnya.

Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi lebih lanjut mengatakan kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan tersebut harus dilaksanakan berkelanjutan di setiap tahunnya.

“Bagus sekali ya dan kami sendiri juga dalam waktu singkat juga sudah keliling lagi, jadi ambil figur organisasi,mataharinya satu yaitu ketua, pembina dan penasehat hanya memberikan masukan dan putusan tetap dari ketua,”ucapnya.

Sedangkan Ketua Umum Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) Ir. Agung Karang mengatakan bahwasanya acara halal bihalal tersebut adalah dalam rangka untuk saling maaf memaafkan sebagai tradisi di Indonesia khususnya.

“Bahwa hanya di Indonesia terdapat istilah halal bihalal di Negara Arab tidak ada, karena kita tradisinya sudah berbudaya, setelah hari kemenangan yang Fitri ini setelah Idul Fitri 1445 Hijriyah, maka sudah sewajarnya semua umat karena kita sendiri dari berbagai agama, saling menghargai saling menghormati,”bebernya.

“Kebetulan di samping kami ada Bapak Brigjen Pol,Dr.Pudjiadi selaku Ketua Dewan Penasehat dan selalu aktif membimbing, selalu memberi arahan,sehingga saat ini GPIB maju berkat beliau, kami mengucapkan terima kasih,”ucap Ir. Agung Karang.

Ir. Agung Karang juga menyampaikan.

“Kami yakin hari ini, kami yakin GPIB akan terus berkembang , berkembang karena artinya akan menjadi organisasi khusus pendidikan bersemangat maju dan besar strukturnya mulai dari terbentuk di 38 provinsi, kabupaten,kota,Kecamatan, dan kelurahan kelurahan,karena sekolah sekolah adanya di kelurahan, harapannya ke depan bahwa GPIB akan akan memajukan dunia pendidikan Indonesia, Sehingga Negara kita Indonesia sesuai dengan tahun Indonesia emas dapat tercapai,”tutupnya.









media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *