Mahasiswa Mercu Buana Laksanakan Kegiatan Kuliah Peduli Negeri: Belajar Public Speaking untuk Berani Berbicara di Depan Umum

  • Whatsapp
Mahasiswa Universitas Mercu Buana dari Fakultas Ilmu Komunikasi telah melaksanakan kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN). (Dok. Istimewa)

INDOSIBER.ID – Mahasiswa Universitas Mercu Buana dari Fakultas Ilmu Komunikasi telah melaksanakan kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) dengan tema “Belajar Public Speaking untuk Berani Berbicara di Depan Umum”. Acara ini bertajuk “Talkative!” dan menyasar siswa-siswi kelas 10 di SMA Hang Tuah 1.

Kegiatan Kuliah Peduli Negeri ini merupakan mata kuliah wajib yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk implementasi hasil belajar di masyarakat. Tahun ini, kegiatan tersebut dipimpin oleh Hafid Sadewa, mahasiswa jurusan Public Relation Universitas Mercu Buana.

Bacaan Lainnya

Dalam acara ini, materi disampaikan oleh Giovanni Alvin dan Wildan Oktaprasetyo, yang juga merupakan mahasiswa jurusan Public Relation angkatan 2021. Mereka memaparkan berbagai teknik dan strategi dalam public speaking untuk membantu para siswa mengatasi rasa takut berbicara di depan umum dan meningkatkan kemampuan komunikasi mereka.

Kegiatan Kuliah Peduli Negeri

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan serta mengajarkan keterampilan berbicara di depan publik sejak dini. Dengan demikian, para siswa diharapkan dapat menjadi lebih vokal dan percaya diri, sebagai bagian dari persiapan menuju generasi Indonesia Emas yang akan datang.

Melalui kegiatan ini, para mahasiswa tidak hanya memberikan edukasi, tetapi juga belajar dari pengalaman berinteraksi dengan masyarakat, yang menjadi salah satu aspek penting dalam pembelajaran di kampus. Ini sejalan dengan visi Universitas Mercu Buana dalam menghasilkan lulusan yang tidak hanya cakap secara akademis, tetapi juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi.









media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *