Kades Penanggiran Komandoi Warganya Gotong-royong

  • Whatsapp
Oplus_0

INDOSIBER.ID – Semangat gotong-royong yang kental telah mewarnai kehidupan masyarakat Desa Penanggiran kecamatan Gunung Megang kabupaten Muara Enim provinsi Sumatera Selatan.

Dengan penuh kebersamaan, warga melakukan Gotong-royong perbaikan jembatan yang ada di Desa guna memperlancar arus transportasi baik mau masuk atau kedalam Desa Penanggiran. Sebagai wujud dan tanggung jawab warga terhadap infrastruktur penting yang menghubungkan mereka dengan Desa tetangga.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa (Kades) Penanggiran Revi Widarno yang langsung terjun ke lokasi untuk mengkomandoi gotong-royong warganya mengatakan bahwa jembatan adalah salah satu infrastruktur penting yang digunakan oleh masyarakat Desa Penanggiran dan desa sekitarnya jadi wajib kita jaga dan kita perbaiki jikalau ada yang rusak.

“Ya pada hari ini kita secara bergotong-royong memperbaiki jembatan ini, sebenarnya jembatan ini masih kuat tapi ada sedikit yang agak terlepas dari posisinya dan hari ini juga kita lakukan perbaikan oleh warga dengan cara di las,” ucap Kades Revi.

“Jembatan ini adalah jalur utama untuk mengakses sumber daya, pasar, dan layanan publik. Dengan kita lakukan perbaikan ini supaya jembatan ini lebih nyaman untuk dilintasi oleh warga,” pungkas Kades Revi, Senin sore (8/7/24).

Terpantau media, kegiatan gotong-royong tersebut berjalan lancar dan penuh keakraban sesama warga dengan berbondong-bondong berkumpul untuk bekerja sama dalam gotong-royong.

Mereka menggunakan alat-alat sederhana dan mesin las serta memanfaatkan keterampilan lokal untuk memastikan bahwa jembatan ini dibangun dengan kuat dan tahan lama. Semangat gotong-royong yang mengalir di Desa Penanggiran adalah contoh nyata bagaimana masyarakat lokal dapat bersatu untuk memperbaiki kondisi mereka sendiri.

Dengan kebersamaan dan semangat ini membuktikan bahwa gotong-royong masih hidup dan kuat di hati masyarakat Indonesia.

(Redaksi)









media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *