Bantu Masyarakat Pedalaman Papua dengan Bercocok Tanam

  • Whatsapp

Indosiber.id – Jakarta. Dalam upaya meringankan beban dan membantu masyarakat pedalaman Papua, Satgas Mobile Yonif 323 Kostrad Pos Beoga melaksanakan kegiatan bercocok tanam bersama masyarakat di Kampung Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Minggu (07/07/2024).

Danpos Beoga, Lettu Inf Ari Surahman, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian prajurit dalam membantu masyarakat di kampung-kampung pedalaman Papua. “Kami melihat banyak masyarakat yang belum paham cara berkebun dengan baik dan efisien untuk menghasilkan tanaman yang berkualitas saat panen,” ujarnya.

Selain membantu petani dan masyarakat dalam penyiapan lokasi lahan, prajurit juga memberikan motivasi dan edukasi tentang cara bercocok tanam yang baik. Mereka membagikan bibit tanaman kepada masyarakat dengan harapan petani dan masyarakat bisa lebih baik dalam bercocok tanam sehingga bisa menghasilkan panen yang maksimal untuk mendukung kehidupan sehari-hari.

Mama Jean (39), salah satu warga Kampung Milawak, mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang telah membantu masyarakat dengan bercocok tanam. “Terima kasih kepada personel Satgas yang telah membantu kami bercocok tanam, membagikan bibit sayuran, dan memberikan motivasi bercocok tanam untuk meningkatkan kemampuan kami sehingga hasilnya lebih baik,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedalaman Papua melalui pertanian yang lebih produktif dan berkelanjutan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.









media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *