Rapat Bulanan Gereja Jemaat Mbua dihadiri Perwakilan Jemaat Prajurit Yonif 432 Kostrad

  • Whatsapp

Indosiber.id – Jakarta. Rapat Koordinasi Pimpinan Gereja Jemaat Sion Distrik Mbua Tahun 2024 dilaksanakan di Gereja Jemaat Sion Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan pada Selasa (09/07/2024). Acara ini dihadiri oleh perwakilan jemaat prajurit Lintas Udara 432 Kostrad, Danpos Mbua serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

Dengan tema “Kasihnya Menyatukan Kita” yang diambil dari Yohanes 17:23, rapat ini bertujuan untuk menyadarkan para pemimpin gereja dan masyarakat akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa yang didasarkan pada kasih. Dalam pertemuan tersebut, penekanan diberikan pada pentingnya menanamkan nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika, sehingga para pemimpin gereja dapat mengajarkan umat untuk saling menghormati dan menghargai berbagai perbedaan di tengah-tengah masyarakat.

Sertu Ridolof, dalam sambutannya, menegaskan bahwa Indonesia sebagai negara Pancasila menjamin hak dan kebebasan beragama bagi setiap warga negara. “Setiap masyarakat hendaknya dapat saling menghargai dan menghormati kepercayaan dan keyakinan yang berbeda untuk mewujudkan kerukunan yang didambakan seluruh masyarakat,” tegasnya.

Kegiatan rapat kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi bersama seluruh elemen masyarakat di Distrik Mbua, yang diadakan di halaman gereja. Pertemuan ini menjadi ajang mempererat hubungan dan komunikasi antara prajurit, tokoh agama dan masyarakat, guna menciptakan kedamaian dan kebersamaan di wilayah tersebut. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.









media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *