Waka Humas Bekali Tim Admin Dengan Pembuatan Dan Publikasi Berita

  • Whatsapp

MUARA ENIM, MUARAENIMONLINE.COM – Wakil Kepala (Waka) Humas MTs Negeri 1 Muara Enim Misliyani S, Ag., M, Pd. I memberikan pembekalan materi cara penulisan berita dan publikasi kepada salah satu Tim website Karmilawati dan tim TJR Endtri dengan pembuatan dan Publikasi berita yang biasa dipublikasikan pada website sekolah dan Website Kemenag Sumsel go.id maupun (Medsos) media sosial seperti facebook, IG MTs Negeri I Muara Enim. Kegiatan dilaksanakan diruang PTSP, (Sabtu 6/2)

Karmila ditengah tugasnya sebagai Tim Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Tim website MTs Negeri 1 Muara Enim bersama Endtri salah satu siswa kelas VIII. A yang tergabung dalam Tim Jurnalis Siswa menyimak dengan cermat apa yang disampaikan oleh admin MTs Negeri I Muara Enim Misly yang akrab disapa ini.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya bahwa Berkaitan dengan rumus membuat berita Online Sangat muda dengan menggunakan rumus 5 W 1 H, Berita wajib berisi informasi yang menarik dan penting, Judul berita harus menarik, Penulisan tidak bertele-tele, disampaikan dengan cara yang menarik dan komunikatif serta didukung oleh gambar yang relevan dengan berita yang akan dipublikasikan.

Pembuatan dan publikasi berita ini bertujuan untuk menyampaikan informasi -informasi penting dan kegiatan di MTs Negeri 1 Muara Enim.

Selain digunakan sebagai media dokumentasi, salah satu manfaat publikasi berita juga dapat digunakan sebagai media pengenalan atau kegiatan promosi bagi MTs Negeri 1 Muara Enim kepada masyarakat dengan jangkauan yang tidak hanya disekitar Muara Enim bahkan lebih luas lagi sampai ke propinsi dan Pusat.

Saat dibincangi Karmilawati mengaku dirinya senang dengan pembekalan pembuatan dan publikasi berita ini.

Selain menambah ilmu dan wawasan tentang publikasi berita, kegiatan ini juga menambah semangat positif dalam memberikan informasi yang bermanfaat tentang MTs Negeri 1 Muara Enim kepada masyarakat sebagai bentuk layanan publik. Terlebih untuk saya yang menjadi anggota Tim Website MTs Negeri 1 Muara Enim.

“Alhamdulillah dengan bekal yang telah saya terima semoga dengan kegiatan pembekalan ini dapat menjadikan saya lebih giat lagi dalam memberikan informasi seputar MTs Negeri 1 Muara Enim kepada masyarakat” harap Karmilawati.

Waka Humas dan sekaligus Admin Website MTs Negeri 1 Muara Enim Misliyani, S. Ag., M, Pd.I memberikan respon yang positif kepada para anggota Tim Website dalam kegiatan pembuatan dan publikasi berita ini

“Semoga kedepannya Tim Website MTs Negeri 1 Muara Enim menjadi lebih giat lagi dalam memberikan informasi atau layanan publik seputar Madrasah kita ini, semoga dengan adanya pembekalan atau sharing ini dapat menjadikan Tim Website kita ini lebih solid lagi”, ungkap Misly saat di temui di ruang tunggu PTSP.

Kepala MTs Negeri I Muara Enim Muslim Ansori, S.Ag memberikan apresiasi yang sangat positif dengan kegiatan Take and Give dari tim jurnalis website senior ini.

“Dengan adanya sharing ilmu cara pembuatan berita dan publikasi diharapkan tim website yang lain dapat membantu pemberitaan dan publikasi MTs Negeri I Muara Enim ini sehingga menambah keaktifan dan nilai-nilai informasi yang diperlukan masyarakat tentang eksistensi MTs Negeri I Muara Enim”, jelas Muslim sapaan akrab orang nomor satu di MTs Negeri I Muara Enim ini. (ril)







media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *