Bentuk Mental Jelang Lomba, Babinsa Jatirahayu Latih PBB Siswa SDN 6 Jatirahayu

  • Whatsapp

Indosiber.id – Kodam Jaya, Kota Bekasi – Guna mensukseskan kegiatan lomba PBB antar SD/MI tingkat Kota Bekasi, Anggota Koramil 02/Pondok GedeKodim 0507/Bekasi Babinsa Jatirahayu Sertu Maryanto dan Serda Yudho memberikan pelatihan PBB kepada siswa siswi SDN 6 Jatirahayu, yang bertempat di di Halaman Kantor Kec. Pondok Melati di Jln. Pasar Kecapi Perum Candra Indah Kel. Jayirahahu, Kota Bekasi, Selasa (9/8/2022).

Menjadi salah satu perwakilan dari wilayah Kecamatan Pondok Melati SDN 6 Jatirahayu terus melakukan persiapan dan pelatihan agar mereka siap pada saat lomba, Kali ini Sertu Maryanto dan Serda Yudho hadir dan turut andil untuk memberikan pelatihan materi yang akan dilombakan dengan harapan dapat membentuk mental serta memberikan semangat dan motifasi kepada para siswa pada saat latihan sehingga seluruh materi lomba bisa diserap dengan maksimal.

Beberapa materi yang disampaikan oleh Serda Yudho adalah materi baris-berbaris antara lain: sikap sempurna, penghormatan, gerakan ditempat, gerakan berjalan dan variasi ditempat dan berjalan .

“Kegiatan latihan dilaksanakan pada saat jam belajar murid sudah selesai dengan tujuan agar tidak mengganggu proses belajar siswa” tutur Serda Yudho.

Sementara itu salah satu murid kelas 5 SDN 6 Jatirahayu, mengaku senang dan semangat bila ada anggota Koramil yang melatih di sekolah, “kami sangat senang dilatih TNI karena sangat mahir dan disiplin” tuturnya.

Kepala sekolah SDN 6 Jatirahayu Bapak Sudarsono yang ikut mendampingi saat latihan memberikan apreasi yang baik kepada Koramil 02/pondok Gede yang peduli dengan kegiatan di sekolahnya.

“Demi melatih siswa siswinya jelang persiapan lomba PBB para Babinsa rela untuk menyempatkan waktunya disela sela tugas sebagai satuan kewilyahan untuk memberikan bimbingan kepada murid-muridnya” papar Sudarsono.

Di tempat lain Plh.Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Widiarto,S.M., menyampaikan “Mudah mudahan kerja sama antara Koramil 02/Pondok Gede dengan Sekolah sekolah yang ada di Kecamatan Pondok Melati mampu mendorong semangat dan motifasi buat para pelajar terutama siswa siswi SDN 6 Jatirahayu yang akan menghadapi lomba PBB tingkat Kota Bekasi”.ucap Mayor Widi.

“Semoga saat tiba waktunya perlombaan para murid yang di latih bisa kompak dan bersemangat sehingga mendapatkan hasil yang maksimal” pungkasnya. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).







media.jpg"

media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.