Propam Polda Sumsel Laksanakan Gaktibplin di Polres Muara Enim

  • Whatsapp

INDOSIBER.ID – Propam Polda Sumsel dan Propam Polres Muara Enim mengadakan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Pendisiplinan (Gaktibplin) terhadap personel Polres Muara Enim untuk meningkatkan kedisiplinan, menjaga sikap tampang, dan netralitas dalam pelaksanaan pemilu. Kegiatan ini meliputi pemeriksaan kendaraan, surat, sikap tampang, kesesuaian pakaian dinas, dan lain-lain.

Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban anggota Polri, tim Propam Polda Sumsel dan Propam Polres Muara Enim melaksanakan kegiatan Penegakan Ketertibpan dan Pendisiplinan (Gaktibplin) di Lapangan Mapolres Muara Enim pada Kamis (16/11/2023).

Bacaan Lainnya

Sebelum kegiatan Gaktibplin dimulai, Ketua tim Propam Polda Sumsel IPTU Endriyanto, SH, memberikan arahan kepada personel Polres Muara Enim agar senantiasa menjaga sikap tampang, menggunakan seragam dinas yang sesuai aturan, berhati-hati saat menggunakan media sosial (Medsos) untuk menjaga citra Polri, menjaga netralitas saat pelaksanaan pemilu, dan tidak menggunakan narkoba.

Kegiatan Gaktibplin dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh tim Propam Polda Muara Enim bersama Propam Polres Muara Enim yang mencakup kelengkapan kendaraan bermotor, surat-menyurat seperti KTP, SIM, STNK, KTA (Kartu Tanda Anggota), sikap tampang, kerapian seragam, kesesuaian pakaian dinas, pemeriksaan senjata api (Senpi), pemeriksaan urine, serta pemeriksaan ruang tahanan.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH melalui Wakapolres Muara Enim Kompol CS Panjaitan, SE, MSi menyampaikan bahwa kegiatan Gaktibplin ini merupakan upaya untuk meningkatkan ketertibpan dan pendisiplinan personel Polres Muara Enim agar tetap mematuhi peraturan yang berlaku, sehingga mereka dapat menumbuhkan citra yang baik di masyarakat. Apabila ditemukan personil yang tidak sesuai ketentuan sebagai anggota Polri, mereka akan diberikan arahan dan teguran.

Upaya seperti Gaktibplin ini penting dilakukan untuk memastikan bahwa anggota Polri selalu menjaga kedisiplinan, integritas, dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya. Hal ini bukan hanya menguntungkan institusi Polri, tapi juga memperkuat hubungan kepercayaan antara Polri dan masyarakat yang mereka layani.

Sumber : Humas Polres Muara Enim
Redaksi :Suprayogi









media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *