Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Ikatan Remaja Masjid Al – Amin Gelar Pawai Obor

  • Whatsapp

INDOSIBER.ID – Sambut hari raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M, Ikatan Remaja Masjid besar Al – Amin Muara Enim yang beralamat di jalan Perwira kelurahan Pasar 1 no 111 RT 03 RW 03 menggelar pawai obor malam takbiran mengelilingi seputaran Pelitasari, Selasa (9/4/24) usai sholat Isya berjamaah.

Kegiatan pawai obor tersebut diikuti oleh seluruh anggota Ikatan Remaja Masjid Al – Amin, tokoh pemuda, Tokoh Agama, serta warga Pelitasari dan sekitarnya yang langsung dikawal oleh Babinsa/Bhabinkamtibmas kelurahan Pasar 1 Muara Enim.

Bacaan Lainnya

Polres Muara Enim melalui Bhabinkamtibmas kelurahan Pasar 1 Muara Enim Aipda Iwan Susanto mengatakan, “bahwa kegiatan pawai obor malam takbiran ini banyak diikuti oleh warga masyarakat jadi diharapkan kita semua harus menjaga keamanan kita masing-masing, apalagi saat melintas dijalan harus tetap berhati-hati dan selalu memperhatikan pengendara yang lewat demi lancarnya kegiatan ini,” kata Aipda Iwan Susanto.

“Dan diharapkan juga harus berhati-hati membawa obor kita semua harus tetap saling menjaga keamanan kita, semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan aman, selamat menyambut hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Minal Aidin Walfaizin mohon maaf lahir dan batin,” ucap Aipda Iwan Susanto.

Sementara itu M.Najemi selaku pengurus Masjid besar Al – Amin mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman.

“Alhamdulillah malam ini keluarga besar Ikatan Remaja Masjid Al – Amin menggelar pawai obor untuk menyambut hari kemenangan umat Islam yaitu Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” kata M.Najemi.

Ditambahkannya, “terimakasih juga saya ucapkan kepada Polres Muara Enim melalui Bhabinkamtibmas kelurahan pasar 1 bersama Babinsa yang telah ikut mengamankan serta menyukseskan kegiatan pawai obor ini, sehingga kegiatan ini nantinya berjalan lancar, Aamiin,” ucap M.Najemi.

Usai kegiatan pawai obor, media menemui ketua pelaksana Richard Septa, beliau mengatakan Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

“Ya, Alhamdulillah pawai obor malam takbiran menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada halangan apapun, semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT serta tidak lupa saya ucapkan Minal Aidin Walfaizin mohon maaf lahir dan batin,” kata Richard Septa kepada media.

Dari pantauan media, pawai obor malam takbiran berjalan dengan lancar dan aman dengan rute dimulai star dari depan halaman Masjid besar Al – Amin menuju Jalan Petrosia selanjutnya kearah SDN 7 hingga sampai akhir finis ke halaman masjid besar Al – Amin lagi.

Hadir dalam kegiatan pawai obor tersebut, Babinsa/Bhabinkamtibmas setempat, perwakilan kelurahan Pasar 1, ketua Masjid Al – Amin, tokoh agama setempat, tokoh pemuda, Ikatan Remaja Masjid Al – Amin dan warga sekitar.

(Red)







media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *