Kades Sukakarsa Pimpin Langsung Kegiatan Gotong-royong

  • Whatsapp
Oplus_0

INDOSIBER.ID – Kepala Desa (Kades) Sukakarsa Elang Suherlan memimpin kegiatan gotong royong kebersihan jalan yang melibatkan BPD, perangkat desa, yaitu Kepala Dusun 1 serta Ketua RW dan RT dan Linmas dilingkup Desa setempat. Lokasi yang menjadi fokus kegiatan ini adalah Jalan Cibulakan menuju Jalan Cukang Enong sampai ke perbatasan kelurahan Karikiil aset jalan pintas ke jalur Pangkalan dengan panjang Sekitar 500 meter pada Sabtu (6/7/24) dimulai sejak pukul 08:30 WIB.

Kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk membersihkan dan menjaga kebersihan lingkungan, khususnya jalan yang menjadi akses utama bagi masyarakat desa. Melalui keterlibatan seluruh struktur pemerintahan desa dan tokoh masyarakat, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi contoh nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian bersama dalam menjaga lingkungan.

Bacaan Lainnya

Dengan memimpin langsung kegiatan ini, Kades Sukakarsa Elang Suherlan menunjukkan komitmen dan perhatiannya terhadap kebersihan lingkungan serta partisipasi aktifnya dalam membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga lingkungan bersama-sama.

Partisipasi dari BPD, Kepala Dusun 1 serta Ketua RW, RT dan Linmas juga merupakan wujud dari solidaritas dan kerjasama antarwarga dalam menjaga lingkungan bersih dan nyaman untuk ditinggali.

“Alhamdulillah satiap aya kagiatan gotong royong Kuwu sok hadir wae sok aya cai cai wae mah jeung roko sa bungkus (Alhamdulillah setiap ada kegiatan gotong royong Kades selalu hadir dan memberikan kami air mineral dan sebungkus rokok),” ujar Hani/Ublag saja satu warga ketika di temui media di sela-sela kegiatan gotong royong sambil tersenyum lebar.

Sementara itu Kades Elang Suherlan menyampaikan kepada seluruh warganya bahwa kegiatan ini sangat positif dan sangat mempererat silaturahmi.

“Diharapkan bahwa kegiatan gotong royong ini tidak hanya sekadar membersihkan jalan, tetapi juga menjadi momentum untuk memupuk rasa kebersamaan bersilaturahmi dan tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan.”

“Semoga kegiatan yang positif ini dapat menjadi awal yang baik untuk terus membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di desa,” pungkas Kades Elang Seherlan

(HARUN)









media.jpg"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *